Instagram

Minggu, 07 Juni 2015

Perjalanan Banjarbaru ke Teluk Tamiang (Catper 1 Explore Pulau Laut Barat)

selamat siang setelah lama bergelut dengan catper Bamboo Rafting Loksado Catper1 dan Catper2 dan Bukit Langara  sekarang kita bagi cerita tentang pantai di kotabaru.Sebelumnya teman2 sudah susun sebuah trip ke teluk tamiang 2 minggu sebelumnya sudah janjian untuk melakukan perjalanan menuju sebuah desa teluk tamiang di kecamatan pulau laut barat, lontar. Bagi saya tidak asing lagi nama tersebut karena tahun 2013 saya pernah berpetualang ketempat ini bersama teman2 traveller banjarmasin bisa dilihat catpernya di sini Banjarmasin Traveller Trip Teluk Tamiang.


Suasana Pantai Pagatan

Pagi jam 9 berangkat dari  banjarbaru menggunakan sepeda motor berdua dengan teman penyuka petualang juga, perjalanan melewati kota pleihari, jorong , asam asam, sungai danau, pagatan, batulicin. di pagatan kami singgah dipinggir siring pantai pagatan bikin kopi dan masak mie (gaya backpacker) sebelumnya peralatan masak kami bawa buat bekal di jalan. Menikmati angin sepoy2 dsini banyak tempat buat nyantai ada yang jual es kelapa,kopi,pentol, makanan dll dengan suasana pinggiran pantai, berhubung kere kita masak sendiri lumayan buat mengurangi biaya :). Hampir 1 jam kami menikmati pantai pagatan hari udah mulai sore kami segera melanjutkan perjalanan menuju batulicin waktu jarak tempuh yang diperlukan dari pagatan ke batulicin sekitar 1 jam. Ada alternatif lain untuk bersantai di pagatan ada pantai rindu alam yang ditanami beberapa pepohonan, hampir pinggiran jalan pantai pagatan bisa kita menikmati keindahan pantainya.
pantainya biasa tapi pengelolaan siring untuk abrasi cukup menambah keindahan pantai

Kami memutuskan bermalam di rumah teman dibatulicin untuk mengumpulkan tenaga buat besok, mumpung dikota batulicin kami jalan2 malam dulu menikmati malam di batulicin kabupaten tanah bumbu,kota ini sudah mulai maju dengan fasilitas yang selalu bertambah malam terus berlalu kami berbagi bercerita untuk planning hari esok. Pagi jumat hujan tak berhenti saya sudah mulai khawatir karena jalan menuju teluk tamiang ada spot jalan yang masih rusak dan berlumpur, kekhawatiran menambah lagi ketiga teman dari serongga tiba tiba ragu untuk berangkat karena cuaca emang lagi tidak bersahabat. Setelah menunggu setelah shalat jumat tak kunjung reda juga, tapi kabar dari teman sudah meluncur kekota batulicin akhirnya kami bersiap dan menunggu walaupun cuaca masih gerimis, sebelum berangkat kami makan siang dulu, terimakasih buat ozan untuk makan dan nginapnya selama di batulicin (gaya backpacker).

Kamar ozan berantakan dapat kita (mumpung gratis hahaha)
Sore hari baru kami berangkat karena kendala hujan dan saling menunggu teman yang lain, walaupun cuaca masih gerimis, o ya bukan mau memaksakan kehendak untuk pending jalan, tapi berhubung kami banyak rombongannya jadi gak perlu khawatir ( disarankan keteluk tamiang rame2 jalan sepi dan jangan sore nanti kemalaman). Jam 7 malam kami baru sampai dilontar kami berinisiatif untuk mencari makan malam di lontar karena tidak ada warung makan yang buka bila udah malam (setau saya hehe) di teluk tamiang. Disini saya memutuskan untuk tidak makan karena perut masih gak bersahabat (bilang aja mau ngirit lagi haha). Teman pada lahap semua ya maklum cuaca dingin yang membuat cepat lapar, setelah itu kami melanjutkan kedesa teluk tamiang  menemui rumah pak ulaiman tempat kami bermalam. Masih seperti dulu Pak Sulaiman selalu menerima tamu yang datang ke desa teluk tamiang, ke ramah tamahan ini yang membuat saya senang di desa teluk tamiang.

Malam di dermaga masak mie + kopi Laperr
Setelah istirahat sebentar saya mengajak teman2 ke dermaga untuk menikmati malam dipinggir pantai, angin sepoy2 sambil memancing dan menikmati lampu2 perusahaan IBT kotabaru dari kejauhan, menambah kebersamaan ini semakin terasa. Masak mie dan bikin kopi benar2 nikmat dipinggir pantai, gak terasa waktu udah larut malam kami segera kembali ke rumah pak sulaiman untuk beristirahat.Sampai bertemu besok hari ya kita istirahat dulu.

Bersambung....


Tulisan lain tentang Teluk Tamiang :

Wisata Teluk Tamiang Kabupaten Kotabaru

Paket Wisata Teluk Tamiang

Itinerary Perjalanan Teluk tamiang

4 komentar:


  1. Aslamu alaikum wr wb..
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui room ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 400juta dan di bank totalnya 550 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 4 orang masih sekolah di SMP / SMA dan juga anak sementara kuliah,tapi ISTRI saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anak-anaknya
    tapi selama satu minggu saya berpikir saya membuka INTERNET UNTUK mencari BANTUAN akhirnya saya dapat

    WEBSITE AKY BROMO DI http://www.ilmu-pesugihan.com/

    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dan menghubungi AKY BROMO di No. 0852-8895-8758
    Semua petunjuk AKY BROMO saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim,
    Alhamdulilah Demi AllAH SWT. dan anak saya,
    akhirnya 4 M yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih AKY BROMO saya tidak akan melupakan jasa AKI.
    JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH,
    SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan Ki BROMO hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya jika mau seperti saya SILAHKAN HUB AKy BROMO
    DI NO _ _ _ 0852-8895-8758 _ _ _


    (((((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 4 MILYAR
    Mulai bulan ini (JULI 2016) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal,
    serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar,
    Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :
    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll.

    #Syarat :

    -Usia Minimal 19 Tahun
    -Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    -Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    -Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    -Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    #Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua gunung bromo
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 1 hari 1 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur.

    #Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    #Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP
    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 4 MILYAR
    Kirim ke nomor ini AKY BROMO: ((((( 0852-8895-8758 )))))
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya
    Maaf Program ini TERBATAS hanya untuk beberapa Orang saja..?

    ANDA PENGEN CEPAT KAYA MELALUI JALAN PESUGIHAN TUYUL DAN

    ANDA JUGA BISA MENANGKAN MELALUI ANGKA-ANGKA TOGEL 2D 3D 4D 5D 6D.

    INGAT...!!! JANGAN SIA-SIAKAN KESEMPATAN YANG ADA,,, SEBAB KESEMPATAN TIDAK MUNGKIN DATANG KE 2 KALINYA...........


    >>>>>>>>KISAH NYATA DARI SAYA<<<<<<<<

    BalasHapus
  2. Mau Liburan atau Mau Jalan - jalan di Banjarmasin? Kami Menyediakan Jasa Sewa Bus Banjarmasin, info lengkap klik --> Jasa Sewa Bus Banjarmasin

    BalasHapus
  3. Jasa penyewaan Bus & Mini Bus di Banjarmasin, Tersedia Bus Umum / Bus Pariwista Untuk Segala Macam Kebutuhan Transport Umum, Bisnis, dll

    Order Sekarang Juga! Simpan & Hubungi Segera:
    Call : 0853-4787-8600 (Tsel) / Bapak Paisal Aulia
    Info lengkap klik --> Jasa Sewa Bus Banjarmasin

    BalasHapus
  4. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m



    BalasHapus