Instagram

Senin, 29 Juni 2015

Wisata Rampah Menjangan Loksado

Tidak ada habisnya kita untuk explore potensi Wisata Kalimantan Selatan yang luas terbentang di perbukitan Hutan Meratus kali ini admin mau berbagi informasi potensi baru yang lagi booming gara2 My Trip My Adventured yaitu Rampah Menjangan. Jangan Lupa juga baca Wisata Rampah Lambin dan Jelatang Loksado
 
Rampah merupakan bahasa dayak meratus yang dapat diartikan air terjun sedikit meluruskan karena sering orang menyebutan air terjun rampah menjangan, yang membuat pengulangan kata, yang sebenarnya artinya sama, semenjak membooming nya di media televisi Rampah Menjangan sudah mulai banyak diminati wisatawan lokal dan wisatawan indonesia.

Rute menuju Rampah Menjangan 

Dari Bandara Syamsudinoor (Landasan Ulin,Banjarbaru) menggunakan kendaraan Roda 4 atau Roda 2 menuju kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan Waktu jarak tempuh 2 jam, dilanjutkan menuju desa Loksado sekitar 45 menit perjalanan mengitari perbukitan yang berkelok. Sesampai di desa Loksado bisa menginap di homestay di desa loksado banyak pilihan homestay yang standar fasilitas, kasur,fan,air bisa muat 2-3 orang. Buat yang ingin Backpackeran Bisa langsung menuju Pos Mangkuraksa Malaris di Desa Loklahung yang berjarak 2-3 km dari desa Loksado. Disini anda bisa menginap dengan suka rela tapi harus menghormati ya, kita baik orang juga baik kepada kita :). Dan jangan lupa juga untuk menyumbang untuk kebersihan Pondok Informasi.

Trek awal menuju Rampah Menjangan bisa dilakukan dari Pondok Mangkuraksa Malaris dan juga bisa menaiki motor ke desa luapanggang untuk memotong jarak, tetapi sebaiknya di taruh di pondok tempat kalian nginap. Untuk menuju kesana memerlukan waktu 2-3 jam tergantung kemampuan trek masing2 disarankan pelan2 saja karena tujuan kita akan sampai juga dan cepat cepat an gak dapat hadiah juga kan :). Suasana Alam juga membuat kita lebih memilih untuk pelan sambil menikmati sejuknya Hutan Meratus.


Adventured Rampah Menjangan+Lambin+Jelatang

Untuk yang pertama sekali kesana sebaiknya membawa pemuda disana untuk mengguide kan, entar kalian bisa nyasar karena yang kita jalanin hutan meratus yang juga banyak jalan bercabang, dan jangan lupa membayar guidenya ya :). Banyak rampah di pegunungan meratus, tapi yang lagi wow banget nih Rampah Menjangan ditunggu kedatangan kalian untuk explore kalimantan selatan, dan jangan lupa untuk tetap bawa pulang kembali sampah makanan yang kita bawa ya.

Rampah Menjangan

Bagi kalian yang gak mau repot menuju Rampah Menjangan bisa hubungi kami,Fun Adventured bersama kami,  join sekarang hubungi kami di sini


0 komentar:

Posting Komentar